Saturday, July 30, 2016

Review Anime My Hero Academia

My hero academia atau Boku no Hero Academia (僕のヒーローアカデミア) adalah anime spring 2016 yang tayang pada 3 April 2016 - 26 Juni 2016 anime ini memiliki 13 total episode dengan genre Action, Comedy, School, Shounen, Super Power dan berdurasi 24 menit per episode.
Review Anime My Hero Academia

Manga yang diciptakan oleh Kohei Horikoshi ini menceritakan tengang Izuku Midoriya yang bercita-cita menjadi seorang pahlawan seperti idolanya All Might. Dunia dimana Izuku tinggal 80% dari seluruh populasi manusia memiliki kekuatan super, orang yang memiliki kekuatan super sudah di anggap lumrah dan wajar. Izuku yang memiliki cita-cita menjadi seorang pahlawan sedari kecil selalu di ejek oleh teman-temannya karena terlahir tanpa kekuatan super.

Katsuki Bakugo yaitu teman semasa kecilnya izuku selalu meledek dan menjahilinya karena bermimpi suatu hari dapat menjadi seorang pahlawan. 

Kisah perjalanan izuku untuk menjadi seorang pahlawan dimulai saat dirinya diselamatkan dari seorang penjahat oleh idolanya yaitu All Might. Saat setelah ditolong oleh idolanya mereka berbincang dan izuku bertanya pada All Might apa bisa dirinya yang terlahir tanpa kekuatan bisa menjadi seorang pahlawan? All Might hanya menjawab yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pahlawan adalah rela mengorbankan nyawanya untuk menolong orang. Tapi hal itu bukanlah syarat mutlak untuk menjadi seorang pahlawan.

Walaupun (saat artikel ini ditulis) baru memiliki 13 total episode anime my hero academia ini mampu membuat penontonnya terbawa arus feels yang di ciptakan sang mangaka, di setiap episode anime ini kita akan disuguhkan dengan cerita yang sungguh heroik dari sang karakter utama yang tidak memiliki kekuatan super sejak ia lahir itu.

Salah satu scene yang bikin penonton terbawa feels heroik sang mangaka adalah saat Izuku menolong orang yang di jadikan sandera oleh seorang penjahat, di tempat kejadian itu banyak para pahlawan yang sedang bertugas namun mereka merasa bahwa musuh terlalu kuat dan mereka lebih memilih menunggu bantuan dari orang yang lebih kuat datang, setelah melihat wajah orang yang disandera penjahat itu tanpa pikir panjang dan gentar izuku berlari dan menolongnya dan ternyata orang yang menjadi sandera adalah Katsuki bakugo teman yang selalu membully Izuku, milihat kegagahan izuku yang tak gentar itu, hati All Might tersentuh dan bangkit dari keterpurukannya lalu meghabisi penjahat itu.

Setelah kejadian itu All Might barulah tersadar bahwa sang pahlawan sebenarnya dari kejadian itu adalah Izuku, tanpa dirinya mungkin disaat itu All Might juga takan mampu mengalahkan penjahat itu. Melihat ketulusan hatinya itu All Might merasa menemukan orang yang tepat untuk menjadikannya sebagai penerusnya dan menawarkan akan memberikan kekuatannya pada izuku dengan syarat bahwa ia harus berlatih supaya memiliki tubuh yang kuat sebagai wadah yang tepat untuk menerima kekuatan dahsyat dari All Might.

Sebelum menjadi seorang pahlawan pro ia harus masuk ke SMA para cikal bakal terlahirnya para pahlawan yaitu, SMA U.A. lagi-lagi saat ujian masuk SMA ini sang mangaka berhasil membuat adegan epic lainnya yaitu saat ujian masuk para peserta akan mengikuti sebuah simulasi menjadi seorang pahlawan untuk mengalahkan para penjahat, masing-masing penjahat memiliki nilai yang berbeda mulai dari poin 0 sampai 3.


Para pesera diperintahkan untuk mengumpulkan banyak poin dan menghindari musuh yang kuat yang tak bisa di lawan agar lolos ujian. Saat ujian semua pesera berhasil mengumpulkan banyak poin, namun hanya izuku seorang yang tak berhasil mengumpulkan satu poinpun hingga waktu yang ditentukan habis. Saat-saat menit terakhir munculah penjahat dengan poin 0 yang terlihat sangat kuat, semua orang begitu pesimis dan merasa tak ada apa-apanya dengan yang satu ini dan berlarian menyelamatkan diri masing-masing, namun saat kemunculan penjahat ini seorang peserta malah tertimpa reruntuhan bangunan dan tidak bisa melarikan diri, sang penjahat memburu orang itu, disaat-saat genting ini para peserta disibukan menyelamatkan dirinya masing-masing namun disaat izuku melihat ada seorang yang akan diburu oleh penjahat lagi-lagi tanpa pikir panjang ia bergerak dan menghajar penjahat itu sendirian seakan insting pahlawannya membimbingnya untuk bergerak walaupun pada akhirnya dirinya terluka parah.

Sesaat kejadian itu berlalu, waktu ujian habis dan izuku tak mendapat satu poin pun, namun dari seluruh peserta ada yang telah menyadari bahwa makna ujian ini bukanlah hanya mengumpulkan banyak poin namun menyalamatkan orang dengan mengorbankan segenap jiwa dan raganya itu adalah makna ujian itu yang sebenarnya.

Walaupun tidak berhasil mendapat poin untuk mengalahkan para penjahat izuku tetap berhasil masuk ke SMA U.A karena sebenarnya dia juga mendapat poin karena telah menolong orang.

Ya buat kamu yang senang dengan genre action coba deh tonton animenya karena anime ini juga masuk dalam 10 anime spring terbaik 2016 loh.


EmoticonEmoticon