Thursday, April 28, 2016

Keunikan Kelompok Topi Jerami Dibanding Bajak Laut Lainnya

Kali ini saya akan membahas sedikit tentang keunikan kelompok topi jerami dibanding bajak laut lainnya di serial One Piece.
1. Sebagai kapten sudah sewajarnya bahwa anggota atau anak buah nya menghormati atau segan terhadap sang kapten, namun sedikit berbeda dengan kru topi jerami, semua kru topi jerami berani melakukan apapun pada Luffy walapun hingga adu jotos hingga Luffy bonyok jika mereka merasa terganggu oleh tingkah konyol Luffy. Jujur hal ini yang selalu bikin saya ngakak sakit perut setiap nonton one piece haha

2. Selalu membuat keributan di tempat tak terduga. Biasanya sebelum berlabuh di sebuah pulau Nami dan yang lainnya selalu bilang jika jangan pernah berbuat hal nyeleneh yang bikin repot semua kru nya. Namun takdir berkata lain hal-hal yang berbau dengan keributan selalu menghampiri Luffy walaupun dia ga ngelakuin apa-apa, inget waktu di Lounge Town? Padahal tujuan utama Luffy cuma pengen nyari dan liat tempat dimana Roger di eksekusi tapi marine+anggota Buggy ngejar-ngejar Luffy sampe si Smoker turun tangan buat nangkep Luffy hingga semua kru  nya ikut terseret masalah yang ga karuan ini. Luffy emang ga membuat masalah tapi Luffy adalah sumber dari segala keributan.

3. Sangkapten tidak lebih pinter dari kru nya. Orang pada umumnya akan berpikir dulu sebelum bertindak namun prinsip Luffy sedikit berbeda bertindak dulu baru berpikir bahkan Luffy sering bertindak tanpa memikirkan resiko hal ini yang sering bikin Nami dan kru lainnya sangat kewalahan punya kapten yang selalu mengandalkan otot setiap dapet masalah. Sudah sewajarnya jika kapten itu harus cerdas dalam mengambil segala tindakan, namun mau bagaimana lagi ini memang salah satu sifat alami luffy yang bego nya ga ketulungan menurut para kru nya sendiri

4. Pembagian harta karun yang tak wajar. Semua tak berkutik jika Nami sudah berurusan dengan kata harta karun dan uang, semua harta yang di dapat dipegang oleh Nami bahkan pembagian hasilnya bisa dibilang ga wajar, biasanya Nami ngasih bagi hasil 70% buat Nami dan sisanya buat semua kru walaupan pada akhirnya sebagian harta itu dipakai buat memperbaiki kapal dan membeli persediaan stok makanan.

5. Berani menantang marine dan pemerintah dunia demi seorang teman. Disini salah satu momen yang menguras air mata terjadi yaitu ketika Robin di bawa ke Enies lobi, luffy dan kru nya datang mengobrak-abrik salah satu markas angkatan laut dan terang-terangan mengatakan menantang pemerintah dunia dengan cara membakar pemerintah dunia demi menyelamatkan seorang teman.

6. Usopp dan keberuntungannya. Di awal-awal cerita sebelum memasuki dunia baru Usopp adalah karakter yang sangat penakut yang selalu bergantung pada rekan satu tim nya namun setelah time skip 2 tahun berpisah dengan semua teman nya, Usopp sedikit demi sedikit menjadi sosok pria yang pemberani. Hal yang tak wajar pada Usopp adalah salah satu keberuntungan yang selalu berpihak pada Usopp.

7. Zoro yang selalu nyasar. Hal ini yang selalu jadi bulan-bulanan Sanji karena Zoro selalu nyasar ga jelas walaupun sudah diberi arahan. Di setiap episode jika Zoro berkeliaran sendiri pasti terjadi hal gokil yang terjadi yaitu nyasar, kalo ga nyasar biasanya muter-muter di tempat yang sama sampai berulang kali sampe dirinya sendiri sadar dan berkata "Sepertinya aku sudah pernah melewati tempat ini" mungkin ini salah satu efek karena Zoro suka minum sake.

8. Sanji, Brook dan Franky selalu berkaitan dengan hal yang berbau mesum. Hal ini adalah salah satu bumbu komedi yang ada di serial One Piece yang terkadang bisa membuat kita mesam-mesem sendiri karena kekonyolan mereka bertiga.

9. Setiap Kru Topi jerami memiliki mimpi masing-masing yang ingin mereka wujudkan seperti:
  • Luffy mengumpulkan kru bajak lautnya sendiri untuk menjadi Raja bajak laut dan menemukan One Piece
  • Zoro menjadi ahli pedang terhebat di dunia
  • Nami menggambar peta seluruh lautan
  • Usopp menjadi ksatria pemberani dan mengunjungi pulau Elbaf
  • Sanji menemukan All Blue yaitu lautan misterius yang belum di ketahui keberadaannya konon All Blue adalah tempat dimana semua ikan laut dari seluruh lautan berkumpul dan surganya bumbu bagi para koki
  • Chopper Menjadi dokter hebat yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit
  • Robin menemukan Rio Poneglyph yang berisikan sejarah sebenarnya tentang dunia serta apa yang terjadi di abad kekosongan (void century).
  • Franky berlayar keseluruh lautan dengan menggunakan kapal buatannya sendiri.
  • Brook bertemu dengan Laboon seekor ikan paus yang telah membuat janji dengannya saat berada di twin cape


EmoticonEmoticon