Saturday, July 16, 2016

Review Sakurasou no Pet na Kanojo


Sakurasou no Pet na Kanojo (さくら荘のペットな彼女 Sakura-sō no Petto na Kanojo?) yang bersinonim The Pet Girl of Sakurasou, adalah anime yang tayang pada tanggal 9 oktober 2012 sampai 26 maret 2013 (anime fall 2012) yang memiliki 24 total episode dengan genre Comedy, Drama, Romance, School dan Slice of Life dengan durasi tayang 23 menit per episode.

Sakurasou no Pet na Kanojo

Sakurasou no pet na kanojo berceritakan tentang sebuah asrama di sekolah bernama Sakurasou yang dihuni oleh siswa-siswa aneh serta pembuat masalah.

Setelah diusir dari asrama biasa karena memelihara kucing liar, Sorata Kanda pindah ke Asrama Sakurasou. Ketika ia sudah terbiasa dengan kehidupan di asrama tersebut, Mashiro Shiina, seorang pelukis terkenal yang tidak bisa mengurus dirinya sendiri, pindah ke asrama ini. Sorata dipaksa menjadi pengurus Mashiro. Cerita ini mengisahkan tentang kehidupan mereka sehari-hari serta perkembangan mental mereka sebagai remaja.

Sorata adalah tokoh utama pria dalam cerita ini. Ia adalah seorang siswa tahun kedua, yang menghuni kamar 101 di Asrama Sakurasou. Ia diusir dari asrama reguler setelah memilih untuk tidak membuang kucing liar yang ia temukan. Awalnya Sorata tinggal di asrama Sakurasou hanya karena tidak tega melihat kucing liar yang di biarkan terlantar di pinggir jalan dan berniat mencari pemiliknya supaya dia bisa tinggal lagi di asrama reguler.

Sama seperti anime kimi to boku, anime ini juga berceritakan tentang kisah anak sekolahan yang dibalut dengan berbagai kisah komedi dan romance yang patut untuk di tonton bagi penggemar genre comedy-school.

Meskipun asrama sakurasou memiliki reputasi yang buruk di sekolahnya karena di anggap sebagai sarangnya anak-anak yang aneh dan bermasalah tapi sebagian besar penghuni asrama Sakurasou memiliki nilai yang bagus dan bakat seni yang hebat, yang membuat penghuni asrama reguler iri.

Mashiro adalah tokoh utama wanita dalam cerita ini. Ia menghuni kamar 202. Ia merupakan seniman terkenal yang pindah ke asrama Sakurasou untuk belajar menggambar manga. Meskipun karyanya dikagumi orang banyak, ia tidak mengetahui hal lain selain menggambar dan tidak memiliki kemampuan untuk mengurus kehidupannya sendiri sehari-hari. Karena hal ini, Sorata dipaksa untuk mengurus Mashiro mulai dari memakaikan baju, membuat sarapan, sampai mencuci baju.

Asrama Sakurasou yang awalnya dihuni oleh beberapa orang saja kini mulai menjadi ramai karena kamar yang kosong kini mulai terisi oleh penghuni baru seperti Sorata dan Mashiro. Berbagai kisah terjadi di asrama sakurasou yang membuat Sorata berpikir "apa salahnya tinggal di Sakurasou" karena setelah tinggal di tempat itu Sorata mulai mendapat banyak teman akrab dan kenangan.


EmoticonEmoticon