Friday, July 1, 2016

Anohana Salah Satu Anime Yang Bikin Baper

Sebelum menonton anime ini saya sarankan untuk menyediakan tisu ataupun sapu tangan terlebih dahulu, kalo ga ada lap pel juga ga papa buat ngelap air mata yang banjir gara-gara abis nonton anime ini khususnya buat yang gampang baperan ya hehehe. Kali ini kurokatsu akan kasih sedikit review anime yang bikin baper yang berjudul Anohana, yo mari simak

Anime Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai (あの日見た花の名前を僕達はまだ知らない) yang memiliki sinonim AnoHana: We Still Don't Know the Name of the Flower We Saw That Day" yang lebih sering disingkat dengan nama Anohana atau yang diartikan kedalam bahasa indonesia adalah "kita masih belum tahu nama bunga yang kita lihat hari itu" adalah anime yang di adaptasi dari novel yang ditulis oleh Mari Okada.

Anime ini memiliki 11 total episode yang tayang pada tanggal 15 april 2011 sampai 24 juni 2011 yang menjadi salah satu top anime spring 2011 menurut saya. Anime ini memiliki genre drama, slice of life, dan supernatural dengan durasi 22 menit per episode.
Review Anime Anohana

Anime ini mengisahkan tentang sebuah kelompok yang terdiri dari 6 orang anak-anak yang berpisah sejak salah satu dari mereka, Meiko "Menma" Honma meninggal dalam sebuah kecelakaan. 10 tahun sejak kejadian tersebut, ketua kelompok mereka, Jinta Yadomi menjadi seorang hikikomori. Suatu hari di musim panas, Menma dengan penampilannya yang lebih dewasa, muncul di hadapan Jinta, dan memintanya untuk mengabulkan permohonannya agar dia bisa pergi ke akhirat. Karena Menma tidak bisa mengingat permohonannya, Jinta mengumpulkan ke 6 teman-teman semasa kecilnya untuk mencari solusi agar menma bisa pergi ke akhirat.

Jinta adalah ketua dari kelompok mereka yang bernama "Super Peace Busters". Jinta merupakan seorang anak yang sangat ceria sebelum Menma dan ibunya meninggal. Setelah kematian Menma, kelompok Super Peace Busters perlahan berpisah dan akhirnya Jinta menjadi seorang hikikomori, dan tidak ingin lagi pergi ke sekolah dan tetap ingin tinggal di rumah. Dia menyukai Meiko sewaktu kecil, namun dia malu dan menolak untuk mengakuinya. Dia percaya bahwa Menma yang muncul di hadapannya sekarang bukanlah hantu, tetapi merupakan perwujudan dari stress yang dialaminya selama ini. 


Dia ragu untuk mengabulkan permohonan Menma karena dia yakin bahwa Menma sudah benar-benar meninggal dan yang dia lihat hanyalah sebuah ilusi, tapi Menma berikeras meyakinkan kepada Jinta bahwa yang ia lihat itu adalah benar-benar Menma bukan ilusi ataupun wujud stres Jinta. Menma mengatakan pada Jinta bahwa dirinya tidak bisa pergi ke akhirat karena masih memiliki sebuah janji dan sebuah keinginan yang belum terpenuhi. Perlahan bujuk rayu Menma membuahkan hasil dan Jinta mulai mempercayainya bahwa Menma benar-benar ada dan dia mulai tergerak hatinya untuk menolong Menma.

Jinta berusaha keras mengumpulkan ke enam teman semasa kecilnya di sebuah bestcamp yang mereka buat, setelah semuanya berkumpul Jinta meminta semuanya mengabulkan keinginan Menma, namun semuanya masih belum mempercayai bahwa Menma benar-benar ada dan menganggap bahwa Jinta sudah gila karena hanya Jinta lah yang bisa melihat Menma, hingga suatu hari Menma memberi isyarat kepada teman-temannya bahwa dia benar-benar ada dan semuanya menjadi terkejut.

Semuanya tidak menyangka  bahwa Menma benar-benar ada dan perlahan mereka mulai mengabulkan satu persatu keinginan Menma dengan perasaan setengah ragu, hingga akhirnya keinginan dan janji Menma yang belum terpenuhi terkabul namun di saat-saat inilah best/epic/sad moment terjadi karena kita sebagai penonton akan disuguhi momen yang membuat perasaan gembira, sedih, senang, kesal semuanya bercampur aduk menjadi satu yaitu saat semua anggota Super Peace Busters berkumpul dan bisa melihat Menma, namun berkumpulnya semua anggota ini menjadi sebuah perpisahan yang sangat berarti bagi Menma dan seluruh teman semasa kecilnya.

Itulah sedikit review Anohana yang bisa saya berikan karena kebetulan saya ga jago nulis jadi hanya segini saja info yang bisa saya bagikan. ;)


EmoticonEmoticon