Saturday, July 2, 2016

Shigatsu Wa Kimi No Uso Salah Satu Anime Romance-Music Terbaik

Setelah sebelumnya mereview Anime Anohana kali ini kita akan berlanjut membahas salah satu anime dengan genre romance-music terbaik yaitu Shigatsu wa kimi no uso.
Shigatsu Wa Kimi No Uso Salah Satu Anime Romance-Music Terbaik

Shigatsu wa Kimi no Uso (四月は君の嘘?) yang memiliki sinonim your lie in april atau yang jika di artikan kedalam bahasa Indonesia adalah "Kebohonganmu di Bulan April" adalah anime yang tayang pada tanggal 10 oktober 2014 sampai 20 maret 2015 ini memiliki 22 total episode dan durasi tayang 22 menit per episodenya. Anime ini bergenre drama, music, romance, school, dan shounen.

Shigatsu wa kimi no uso menceritakan tentang seorang anak bernama Arima Kousei seorang anak yang berbakat dalam memainkan piano, yang selalu mendominasi dalam setiap kompetisi yang dia ikuti dan dia terkenal di antara para musikus cilik. Setelah ibunya yang juga dikenal sebagai instrukturnya meninggal dunia, dia mengalami shock yang mengakibatkan penurunan mental di saat dia sedang mengikuti sebuah pertunjukan piano di usia 11 tahun. Akibatnya, dia tak bisa mendengar suara dentingan piano yang ia mainkan lagi.

Dua tahun kemudian, Arima sama sekali tak pernah lagi menyentuh pianonya dan beranggapan dunianya sekarang menjadi monoton dan terlihat seperti tanpa warna. Diapun menjalani hari demi harinya tanpa adanya sebuah gairah bersama teman-temannya, yakni Tsubaki dan Watari.

Suatu hari Arima bertemu dengan seorang gadis yang mengubah hidupnya. Miyazono Kaori, seorang pemain biola yang cantik dan enerjik, menolong Arima mengembalikan dunia musiknya dan menunjukannya bagaimana caranya memainkan sebuah alat musik dan mengatakan bahwa dia harus bebas bermain piano tanpa adanya sebuah tekanan.

Arima Kousei sewaktu kecilnya sering dijuluki sebagai "Manusia Metronom" dan "Boneka Ibunya" karena sangat berbakat memainkan piano dan selalu mengikuti segala arahan ibunya untuk selalu mengikuti partitur lagu dan jangan pernah melakukan miss di setiap not nya. Dia mengikuti semua kompetisi piano dan menjuarai semua kompetisi agar penyakit yang diderita ibunya cepat sembuh.


Shigatsu wa kimi no uso menceritakan perjalanan Arima yang sekali lagi didorong (lebih tepatnya kayaknya dipaksa deh?) oleh semangat Kaori untuk bermain piano. Sewaktu kecil Kaori memiliki keinginan bahwa Arima Kousei si jenius ini menjadi pendampingnya disebuah kompetisi musik, hingga akhirnya disaat Smp Kaori berada di sekolah yang sama dengan Arima. Anime ini memiliki cerita yang cukup menarik karena tidak terlalu monoton membahas musik, disini kita akan disuguhi dengan cerita romance yang aga rumit untuk di jalanin seperti Tsubaki yang mulai menaruh rasa pada Arima, Arima yang mulai jatuh hati pada Kaori namun disisi lain Kaori sudah sangat dekat dengan sahabatnya Watari dan tidak ingin menyakiti siapapun, dan akhirnya Arima memilih memendam sendiri rasa yang ia miliki.

Disaat dorongan Kaori membuahkan hasil membuat Arima bangkit dan semangat lagi memainkan pianonya, Kaori yang yang menyembunyikan sebuah rahasia bahwa dirinya memiliki sebuah penyakit akhirnya harus dilarikan kerumah sakit karena tubuh Kaori sudah tidak sanggup menahan penyakitnya. Akhirnya janji mereka untuk bermain bersama di sebuah kompetisi tidak bisa terwujud dan hal yang paling sedih adalah Kaori wafat karena penyakitnya. Dan disaat-saat terakhir orang tua kaori memberikan sebuah surat pada Arima dari Kaori yang berisikan . . . . . . . . . . .

Hayoo penasarankan? Coba cari tau dulu sendiri apa isi surat yang di tulis Kaori untuk Arima, bagi yang sudah tau bisa tulis di kolom komentar :D


EmoticonEmoticon