Sunday, July 3, 2016

One Punch Man, Kalahkan Musuh Dengan Sekali Pukulan

Sedikit Review Anime One Punch Man

One-Punch Man adalah anime yang tayang pada tanggal 5 oktober 2015 sampai 21 desember 2015 ini memiliki 12 total episode dengan genre action, comedy, parody, sci-fi, seinen, super power, dan supernatural yang memiliki durasi tayang 24 menit per episode.
Review One Punch Man

Anime yang booming di akhir taun 2015 ini adalah manga yang di buat oleh seseorang mangaka dengan nama samaran ONE. Awalnya proyek ini adalah sebuah keisengan belaka yang kemudian menjadi viral.

Sinopsis
Cerita terjadi di Jepang fiksi disebuah kota yang bernama Z. Dunia yang penuh dengan monster aneh yang misterius muncul dan menyebabkan bencana dimana mana. Saitama karakter protagonis dari seri ini adalah pahlawan terkuat, yang dengan mudah mengalahkan monster atau penjahat lainnya dengan sekali pukulan. Namun, karena kekuatan hebatnya, Saitama menjadi bosan dan terus berusaha mencari lawan yang lebih kuat darinya yang dapat menghilangkan rasa bosannya.


Saitama memiliki seorang murid yang bernama Genos, dia tak sengaja bertemu dengan Genos saat dirinya ingin menghabisi seekor nyamuk yang mengganggunya.

Pada awalnya saya kira anime ini bakal membosankan karena setiap musuh bakal K.O di hanjar dengan sekali pukul, namun ternyata prediksi saya salah karena dari episode ke episode anime ini menyuguhkan cerita battle yang cukup epic sejak Saitama menolong Genos menghabisi monster nyamuk dan Genos ingin menjadi Murid Saitama.

Pada awalnya Saitama menjadi pahlawan hanya untuk bersenang-senang hingga suatu hari ia sadar bahwa identitas dirinya sebagai pahlawan yang telah menghabisi banyak musuh tidak ada yang mengetahuinya dan mencoba bergabung ke sebuah asosiasi pahlawan bersama Genos.

Namun nasib apes selalu mengitari Saitama, ia yang mencoba mengikuti tes bersama Genos harus bisa menahan malu dan berusaha lebih giat karena Genos langsung lolos menjadi pahlawan dengan tingkat "S class", sementara Saitama berada di "C class" yang membuatnya harus giat membuat laporan dan mencari musuh atau tindak kejahatan yang harus diadili jika dalam 7 hari tidak menemukan sebuah tindak kejahatan maka gelar pahlawannya akan dicopot.


EmoticonEmoticon