Thursday, July 14, 2016

ReLIFE, Senyum Hangat Yang Salah Di Artikan


Anime musim summer 2016 telah berdatangan meninggalkan anime musim sebelumnya, banyak anime yang di nanti-nantikan penonton termasuk ReLIFE. ReLIFE sendiri menceritakan tentang sebuah proyek yang diciptakan agar bisa mengurangi jumlah pengangguran.
ReLIFE, Senyum Hangat Yang Salah Di Artikan

Hishiro Chizuru adalah subjek 001 program ReLIFE yang tidak memiliki teman, menjadi siswi terpintar di kelasnya tidak dapat membantu dirinya bisa mendapatkan teman untuk saling berbagi berbagai hal. 

Silver pin diberikan kepada laki-laki dan perempuan di setiap kelas yang memiliki nilai tes tertinggi, bagi orang yang memiliki silver pin akan diberikan fasilitas khusus seperti bebas biaya sekolah, pengeluaran transportasi, dan makan siang gratis di kantin sekolah. Kariu menginginkan silver pin agar bisa selalu dekat dengan Oga, namun saat pengumuman hasil tes Hishiro Chizuru lah yang mendapatkan silver pin berasama dengan Oga.

Hishiro Chizuru kesulitan mendapatkan teman karena tidak peka dan ga peduli dengan keadaan disekelilingnya+memiliki ekspresi datar yang susah senyum, hingga suatu ketika Hishiro berbincang dengan Kaizaki Arata dan mulai akrab menjadi teman. Hishiro ingin memiliki teman namun bingung harus memulai dari mana, dan Kaizaki menyarankan untuk berusaha mencari teman berbincang dan terus tersenyum.

Serangkaian kesalah pahaman mulai terjadi di antara Hishiro dan Kariu, Kariu yang mulanya kesal karena tidak bisa mendapatkan silver pin mulai bisa menerimanya karena menganggap usaha yang ia lakukan mungkin kurang dibanding Hishiro. Hishiro yang ingin memiliki teman mencoba untuk tersenyum ramah pada Kariu saat bersama Oga, namun karena sulit untuk tersenyum wajah Hishiro malah terlihat seperti sedang meledek Kariu yang membuatnya beranggapan bahwa Hishiro sedang meledek Kariu.

Saat Hishiro dan Kariu tidak sengaja saling melihat satu sama lain, Hishiro berusaha tersenyum ramah namun karena memiliki ekspresi meledek Kariu menjadi kesal. Kariu yang sudah tak tahan dengan ejekan Hishiro ingin menjahilinya namun malah kepergok oleh Kaizaki. Kaizaki yang mengatahui bahwa Hishiro tidak bisa tersenyum dengan wajar berbicara pada Kairu bahwa Hishiro sebenarnya ingin mencari teman dan menyarankan Kariu jika dia bertemu dengan Hishiro suruhlah dia tersenyum.

Semua kesalah pahaman terselesaikan setelah Kariu dan Hishiro mengobrol dan Kariu mengikuti saran Kaizaki bahwa Hishiro harus tersenyum, dan setelah melihat ekspresi senyum Hishiro yang koplak banget barulah Kariu tertawa dan sadar bahwa selama ini yang ia lihat bukanlah ejekan namun senyum hangat dari Hishiro yang salah di artikan oleh Kariu.


EmoticonEmoticon