Tuesday, May 3, 2016

5 Rekomendasi Anime Genre Romance

Golden Time
Yang berceritakan tentang seorang remaja bernama Tada Banri yang barusaja diterima di sebuah Universitas di Tokyo jurusan hukum, dia bertemu dengan mahasiswa baru lain yang bernama, Yanagisawa Mitsuo dan  Kaga Kouko. Sejak kecil Yanagisawa Mitsuo dan  Kaga Kouko sudah saling berjanji untuk menikah, namun seiring berjalannya waktu Mitsuo merasa risih akan sikap dan keberadaan Kaga Kouko yang membuatnya menghindari gadis itu, Mitsuo secara sembunyi-sembunyi mengikuti ujian masuk universitas yang berbeda dengan gadis itu, tapi justru sekarang gadis itu menampakkan diri lagi di hadapan Mitsuo. Tada Banri yang diam-diam menyukai Kaga Kouko mendekatinya dan itu yang membuat Mitsuo tertolong namun pada awal-awalnya Kaga Kouko memanfaatkan Banri untuk memanas-manasi Mitsuo. Seiring berjalannya waktu mulailah tumbuh rasa cinta Kaga Kouko pada Banri, Banri yang sejak awal masuk kuliah ternyata memiliki penyakit hilang ingatan akibat kecelakaan sewaktu SMA ternyata mulai di bayang-bayangi oleh seorang wanita yang ia cintai waktu itu, konflik antara Banri dan Kaga Kouko mulai bermunculan sejak hal itu terjadi, lalu bagaimana kisah selanjutnya?? coba kamu tonton sendiri untuk melihat kelanjutannya dan jangan lupa beri komentar tentang film ini disini :)


Ao Haru Ride
Futaba Yoshioka adalah seorang anak SMP yang baik, cantik, menarik dan populer yang disukai oleh para laki-laki, tapi dikucilkan oleh teman perempuannya karena kepopulerannya. Meski begitu, dia tidak memperdulikan hal itu, karena baginya, pendapat yang paling penting hanya datang dari Kou Tanaka, yang merupakan teman sekelasnya. Dia pernah berteduh dari hujan deras di satu tempat dengannya, keduaya saling mencuri pandangan dan tersipu malu. Kou Tanaka pernah mengajak jalan Futaba Yoshioka pergi ke sebuah festival musim panas, tetapi karena kesalahpahaman kecil, kemudian Tanaka menghilang, meninggalkannya..

Sekarang di SMA, Futaba tidak lagi menjadi gadis remaja seperti sebelumnya. Dia bertekad untuk menghindari status sebagai wanita populer di kelas, menghindari semua perhatian yang tidak diinginkan dan, bukannya bertindak lucu dan feminin, namun justru menonjolkan sikap tomboy dan penampilan yang acak-acakan. Tapi tetap saja, seluruh sikap, perilaku dan penampian berubah drastis saat satu-satunya anak laki-laki yang pernah ia sukai tiba-tiba datang lagi dalam kehidupannya, meski dengan nama berbeda yaitu Kou Mabuchi, dan yang berubah bukan namanya saja melainkan segalanya.



Ookami Shoujo to kuro ouji
Erika berbohong pada teman-temannya kalau dia memiliki pacar dengan menunjukkan gambar seorang pria tak dikenal. Dan ternyata pria itu adalah Sata Kyouya, teman sekolahnya sendiri, yang ternyata memang dikenal oleh teman Erika sendiri. Lalu Erika pun menceritakan apa yang terjadi pada pria itu, lalu Erika mengutarakan keinginannya untuk berpura-pura menjadi sepasang kekasih; Namun, Sata, yang awalnya terlihat sebagai pria baik-baik dan lembut, ternyata adalah seorang pangeran hitam dan memanfaatkan kesempatan akan masalah itu. Awalnya Erika hanya di manfaatkan oleh Sata Kyouya untuk kesenangannya sendiri, namun melihat kegigihan dan sikap yang dimiliki Erika berbeda dari wanita lain yang membuatnya tertarik akhirnya Sata Kyouya luluh oleh sikap dan perilaku Erika.



Nisekoi
Raku Ichijou adalah seorang siswa SMA biasa. Dia juga menjadi satu-satunya pewaris pimpinan keluarga Yakuza yang disebut Shuei-Gumi. Sepuluh tahun yang lalu, Raku pernah membuat janji, janji rahasia dengan seorang gadis yang ditemuinya. Mereka berjanji bahwa jika suatu saat nanti bertemu lagi, mereka akan menikah. Sejak saat itu, Raku tak pernah melepaskan liontin pemberian gadis itu. Lalu suatu hari, seorang gadis cantik bernama Chitoge Kirisaki pindah ke kelas Raku. Mereka berdua tak pernah akur sama sekali. Selalu saja bertengkar. Tapi karena suatu kejadian, Raku dan Chitoge setuju untuk menjadi pasangan kekasih palsu. Meskipun Raku menyukai teman sekelasnya, Kosaki Onodera, Raku harus terus berpura-pura menjadi pacar Chitoge.



Shigatsu wa kimino uso
Arima Kousei seorang pianis berbakat yang mendominasi seluruh kompetisi dan seluruh orang mengenalnya. Tapi setelah ibunya meninggal yang merupakan gurunya juga, mentalnya hancur saat dia sedang bermain di sebuah pertunjukan yang menyebabkan dia tak bisa mendengar suara permainan pianonya sendiri lagi. Tiga tahun telah berlalu dan Kousei belum menyentuh pianonya sama sekali, dia memandang dunia seperti monotone yang tanpa warna sama sekali. Dia menjalani kehidupannya bersama temannya Tsubaki dan Watari, sampai suatu hari, seorang gadis merubah segalanya. Miyazono Kaori seorang gadis yang cantik dan violinis ceria, yang berbanding terbalik sekali dengan sifatnya. Kaori membantu Kousei kembali ke dunia musik dan menunjukkan pada Kousei kalau dunia itu lebih bebas dan indah daripada yang dia lihat. Namun saat Kousei mulai bersemangat untuk bermain alat musik kembali, insiden takterduga terjadi pada Miyazono Kaori yang membuat hati Kousei menjadi sedih kembali.


EmoticonEmoticon