Sunday, May 22, 2016

7 Anime Bergenre Gore Yang Wajib Kamu Tonton

Udah baca 5 rekomendasi anime genre romance yang beberapa waktu lalu saya buat? Gimana pendapat kamu tentang filmnya? seru kan. Kali ini saya akan kasih rekomendasi anime lagi tapi dengan genre yang berbeda yaitu gore. Ada yang tau genre gore? Hmm setau saya gore itu adalah genre yang berbau dengan hal kekerasan seperti bacok-bacokan dan hal yang sadis intinya sih kurang lebih seperti itu, mungkin buat sobat yang tau arti sebenarnya bisa komen di bawah. Yup langsung aja ini dia buat yang udah ga sabar 7 rekomendasi anime bergenre gore yang wajib kamu tonton.



7. Shingeki no kyojin (atau biasa di sebut Attack on titan)
Di suatu zaman yang tidak diketahui, Umat Manusia hampir punah karena sebagian dari umat manusia dimangsa oleh sebuah mahluk yang bernama Titan. Umat Manusia yang tersisa bertahan hidup di antara tiga buah lapis tembok yang bernama (Dimulai dari yang terluar) Tembok Maria, tembok Rose, dan tembok Sina, masing-masing tembok memiliki tinggi sekitar 50 meter yang tak mungkin diraih Titan yang hanya memiliki tinggi maksimal 15 meter. Di tahun 845 terjadi suatu hal yang mengejutkan, Tiada angin tiada hujan tiba tiba muncul seorang Titan yang bertinggi 60 meter Titan itu adalah Titan Kolosal. Dengan mudahnya Titan Kolosal menjebol tembok Maria yang menyebabkan banyak Titan yang bertinggi 8-15 meter bisa masuk ke dalam tembok Maria dengan mudah, Hal ini menyebabkan penduduk tembok Maria harus mengungsi ke Tembok Rose.

Di antara penduduk tembok Maria yang mengungsi ada seorang pemuda bernama Eren Jaegar yang melihat ibunya sendiri mati dimangsa oleh seorang Titan yang tersenyum, Kematian ibunya membuat Eren bersumpah untuk Menghabisi seluruh Titan yang ada di muka Bumi dengan cara menjadi seorang prajurit dan masuk ke dalam Scout Legion meskipun sebelumnya ditentang oleh ibunya sebelum kematianya. 5 tahun telah berlalu. Sekarang Eren, Mikasa dan Armin telah masuk anggota Scout Legion.


6.Another
Alur cerita ini dimulai dari sebuah kisah 26 tahun yang lalu 1972 , ada seseorang bernama Misaki Yomiyama yang bersekolah di smp Yomiyama. Dia telah populer semenjak kelas 7. Dia pintar dan memiliki pribadi yang menarik. Ketika dia naik kelas 9, Misaki meninggal karena sebuah kecelakaan. Semua orang terkejut. Tapi tiba-tiba ada salah seorang murid yang menunjuk meja Misaki dan mengatakan “Misaki ada disana. Dia tidak mati.” Hingga pada akhirnya seluruh kelas 9 percaya bahwa Misaki masih hidup. Hal itu berlanjut sampai mereka wisuda. Bahkan Kepala Sekolah tersebut, menyediakan kursi kosong untuk upacara kelulusan Misaki. Kemudian alur cerita berlanjut ketahun selanjutnya, tahun 1988, musim semi.

Baca juga: 10 Ost anime yang wajib kamu dengerin

Sakakibara Koichi 15 tahun pindah dari kota Tokyo ke Yomiyama. Ia tinggal disana bersama kakek dan neneknya beserta bibinya Reiko, sementara ayahnya berada di India. Sakakibara merupakan murid transferan, ia kini disekolahkan di smp Yomiyama. Tapi ia tidak kesekolah di hari pertama beberapa minggu karena sakit. Ketika dirumah sakit ia dikunjungi oleh ketiga teman sekelasnya yang bernama Izumi Akazawa yang merangkap sebagai ..., Yukari Sakuragi dan Tomohiko Kazami. Ketika Sakakibara keluar dari ruangannya hendak menuju lift, ia tak sengaja bertemu seorang gadis, sebelah matanya tertutup, dan ditangannya ada sebuah boneka, tak lupa gadis itu memakai seragam yang sama dengan seragam sekolahnya. Gadis itu bernama Mei Misaki. Ketika Sakikibara sembuh dari sakitnya, ia datang kesekolah. Bibinya Reiko Mikami yang merangkap sebagai wakil wali kelas 9-3, kelas Sakakibara, memberikannya beberapa petunjuk. Hingga akhirnya ia bertemu lagi dengan gadis yang bersama dengannya di lift rumah sakit. Semua siswa kelas 9-3 merasa tak mengenalnya ketika Sakakibara menanyakan perihal tentang seorang gadis bernama Mei Misaki. Hanya ia satu-satunya murid yang tak tahu apa-apa tentang sebuah rahasia yang tersimpan didalam kelas 9-3. Mungkin karena Sakaki awal mulanya bicara dengan Mei, hal itulah yang membuat semua teman sekelas Sakaki sulit untuk menceritakannya. Sakakibara terus saja mendekati Mei, walaupun ada beberapa siswa yang ingin menghalangi Sakaki. Mei pernah mengatakan bahwa ia sebenarnya diperlakukan sebagai seseorang yang ‘tak pernah ada’. Hal ini untuk menghindari dari kematian, walaupun tidak beberapa persen terhindar. Tak lama kemudian Sakakibara juga diperlakukan sama dengan Mei, dianggap tak pernah ada. Hingga akhirnya Mei menceritakan kejadian sesungguhnya pada 26 tahun yang lalu, yang mengakibatkan seluruh warga kelas 9-3 semakin dekat dengan kematian. Hal ini bermula setelah angkatan murid Misaki lulus. Begitu hal itu terjadi maka akan dimulai ada yang mati setiap bulan entah itu murid ataupun keluarga mereka. Ia juga mengatakan, pada tahun berikutnya, kelas 9-3 selalu memiliki siswa tambahan. Siswa tambahan itu merupakan orang yang telah mati, dan juga susah untuk dibedakan dengan yang lainnya, karena ia juga memiliki jasad. Dan juga setiap semester ajaran baru, bangku dikelas 9-3 selalu kurang satu. Biarpun sudah disiapkan cukup untuk penghuni kelas. Korban satu demi satu berjatuhan, karena tak tahan lagi Sakaki CS ingin menemukan petunjuk yang ditinggalkan oleh siswa yang telah lulus tahun lalu. Siswa itu berhasil menghentikan malapetaka tersebut


5. Deadman wonderland
Sebuah gempa besar mengguncang jepang dan menghancurkan sebagian besar wilayah tokyo, menenggelamkan sepertiganya ke lautan. 10 tahun kemudian, seorang bocah bernama Igarashi Ganta dijebloskan ke penjara setelah insiden kejam di mana seluruh isi kelasnya dibantai secara sadis, dan Ganta pun dijadikan tersangka pada peristiwa tersebut. Hidup di penjara membuat kehidupan Ganta berubah drastis.
Bagaimana kisah selengkapnya?


4. Akame ga kill
Cerita yang mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Tatsumi yang direkrut oleh Night Raid, organisasi penentang pemerintahan yang korup. Sebenarnya Tatsumi datang ke kota tersebut untuk mencari uang demi mengangkat desanya dari jurang kemiskinan. Setelah ia tiba di kota tersebut ia malah dirampok dan kehilangan seluruh hartanya dan ditolong oleh seseorang bernama Aria. Pada suatu malam kediaman Aria diserang sekelompok pembunuh yang dijuluki Night Raid. Awalnya Tatsumi mencoba menyelamatkan Aria dari eksekusi sang pembunuh bernama Akame. Namun setelah mengetahui kebenaran yang sesungguhnya dari mulut anggota Night Raid, ia pun berbalik menghabisi nyawa Aria. Karena bakatnya yang begitu memikat akhirnya iapun direkrut menjadi salah satu dari para pembunuh atas nama keadilan tersebut. Dalam setiap pertempuran Night Raid selalu menggunakan Teigu, senjata andalan yang diciptakan leluhur 900 tahun silam. Menurut cerita, ketika dua pengguna Teigu saling berhadapan maka sudah dapat dipastikan akan ada satu orang yang mati untuk dapat mengakhiri pertempuran tersebut.


3. Claymore
Claymore bersetting di suatu dunia zaman pertengahan (medieval). Secara politis, di dunia Claymore terdapat banyak kota yang tersebar luas dan tampak tidak berhubungan satu sama lain, dalam artian bahwa kota-kota itu bukan bagian dari suatu negara. Di dunia Claymore, manusia bukanlah spesies teratas dalam rantai makanan , karena di atas manusia, terdapat Yoma yang memiliki kecepatan, kekuatan, dan daya tahan tubuh diatas manusia biasa dan makanan Yoma adalah manusia. Yoma juga dapat menyamar menjadi manusia dengan cara memakan manusia tersebut dan dengan memakan otak manusia tersebut, seekor Yoma dapat memiliki ingatan dan sikap manusia tersebut, sehingga mendeteksi Yoma yang menyamar menjadi manusia adalah hal yang sangat sulit bahkan bisa dibilang mustahil, kecuali untuk seorang Claymore.

Claymore adalah pejuang anti-yoma yang dilatih sejak kecil oleh sebuah organisasi tanpa nama. Dengan memakan Yoma, para Claymore yang mulanya hanyalah seorang manusia diubah menjadi setengah Yoma dan dapat memiliki kekuatan, kecepatan dan daya tahan Yoma, bahkan melebihinya. Para claymore mendapatkan nama mereka dari pedang raksasa Claymore yang selalu mereka gunakan, dan sebetulnya, organisasi tersebut tidak pernah menamai pejuang mereka Claymore, tetapi masyarakat pada umumnya memanggil mereka demikian.



2. Tokyo ghoul
Ken Kaneki, yang hampir tidak dapat bertahan hidup setelah bertemu dengan Rize Kamishiro, seorang ghoul wanita, yaitu makhluk mirip manusia yang memburu dan memakan daging manusia, dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis akibat insiden yang tidak diketahui. Setelah sembuh, Kaneki menemukan bahwa entah bagaimana ia menjalani operasi yang mengubahnya menjadi setengah ghoul, dan seperti mereka, harus mengkonsumsi daging manusia untuk bertahan hidup juga. Karena tidak ada tempat untuk berpaling, ia diajak oleh ghoul yang mengelola kedai kopi "Anteiku", orang pertama yang menemukannya adalah Yoshimura dan Touka Kirishima yang mengajarinya untuk menghadapi kehidupan barunya sebagai setengah manusia dan setengah ghoul, termasuk berinteraksi dengan masyarakat dan ghoul dan berjuang untuk menjaga rahasia identitasnya dari manusia lainnya.



1. Mirai Nikki
Mirai Nikki (Future Diary/diari masa depan) adalah seri anime yang mendapat banyak perhatian karena popularitas dari seri manga aslinya. Dari episode pertama telah memperkenalkan cerita yang sangat menarik dan menegangkan sehingga cukup untuk membuat kita terhibur. Mirai Nikki adalah anime bergenre action, drama, romance, dan thriller. Mirai Nikki menceritakan kisah Amano Yukiteru seorang yang suka menulis diari, dia lebih memilih menuliskan kejadian yang dia lihat daripada menerima ajakan teman-teman sekelasnya. Satu-satunya teman yang dimiliki oleh Yuki hanya teman imajinasinya, Deus Ex Machina, penguasa ruang dan waktu. Semua berubah ketika Deus mengutak-atik diari milik Yuki. Seluruh catatan diari dari Yuki memunculkan masa depan di handphonenya. Yuki pun sadar bahwa semua itu ternyata bukan imajinasinya. Deus nyata, dan menjadikan Yuki sebagai partisipan dalam survival game diikuti oleh 12 peserta dengan masing-masing future diary yang istimewa yang berbeda. Pada awalnya, Yuki senang akan diari masa depannya, akan tetapi setelah kemunculan seorang pembunuh berantai yang ingin membunuh Yuki dia yang tidak mengetahui apa-apa tentang game ini menjadi ketakutan dan saat itulah penguntit dirinya muncul yang mengaku sebagai pemilik diari masa depan bernama Gasai Yuno. Yuno menyelamatkan Yuki dengan menggunakan diary masa depannya dan membantu Yuki membunuh pembunuh berantai itu. Sejak saat itu kehidupan Yuki berubah, Yuno selalu mengikutinya kemanapun dia pergi. Yuno bersumpah untuk membunuh semua pemilik diari lainnya untuk menyelamatkan hidup Yuki.




EmoticonEmoticon