Sunday, July 17, 2016

Review Anime ReLIFE

Relife ( リライフ Riraifu ? ) Adalah anime yang di angkat dari web manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yayoiso. Anime ini memiliki 13 total episode dengan genre Romance, School dan Slice of Life yang berdurasi 23 menit per episode yang tayang pada tanggal 1 Juli 2016 (anime summer 2016).
Review Anime ReLIFE

Ada yang menarik dengan anime yang satu ini, karena kita bisa langsung menonton sekaligus ke 13 episode animenya bagi pengguna member premium di situs Crunchyroll, sedangkan di stasiun televisi jepang masih tayang 1 episode per minggunya.

ReLIFE menceritakan tentang Kaizaki Arata seorang pria berusia 27 tahun yang gagal di setiap wawancara kerja setelah berhenti dari perusahaan terakhinya. Kaizaki memiliki masa lalu yang menyakitkan karena bekerja di sebuah perusahaan di mana rekan kerja perempuannya, Saiki, selalu dilecehkan oleh rekan kerja lainnya.

Kaizaki mencoba untuk membantunya, tapi itu hanya membuat rekan kerjanya tambah depresi yang membuat Saiki menolak semua bantuan dan akhirnya bunuh diri.

Tragedi ini membuat Kaizaki trauma dan karena persaingan kerja yang tidak sehat dan menganggap perusahaan itu kotor ia kemudian berhenti dari pekerjaannya.

Setelah gagal di berbagai perusahaan yang ia lamar suatu malam seorang pria bernama Yoake Ryo muncul menawarinya sebuah pekerjaan untuk sebuah projek bernama ReLIFE. ReLIFE adalah sebuah projek eksperimen ilmiah untuk meremajakan dia 10 tahun dan mengirimnya kembali ke masa SMA untuk di teliti

Tanpa pikir panjang Kaizaki menerina tawaran kerja itu dan kembali lagi ke bangku SMA. Banyak hal lucu terjadi seperti di hari pertama masuk sekolah Kaizaki lupa bahwa dirinya yang sekarang adalah seorang anak berusia 17 tahun yang dengan wajah tanpa dosa membawa rokok di dalam tasnya kesekolah.

Banyak hal terjadi seperti kesalah pahaman senyum hangat yang salah di artikan oleh kariu saat Chizuru ingin berteman dengannya yang di anggap ejekan.

Berbagai konflik anak SMA terjadi di Anime ReLIFE yang harus bisa diselesaikan oleh Kaizaki, karena Yoake Ryo selalu memantau apakah program ReLIFE yang sedang ia jalani berjalan sukses atau tidak.

2 comments

Jadi pengen nonton nih, sekali kali share komik juga donk komik lokal :)

Nonton aja gan, animenya dijamin seru ko


EmoticonEmoticon