Tuesday, July 19, 2016

Rekomendasi Anime Summer 2016

Anime summer telah berdatangan, untuk para penggemar anime yang sedang mencari referensi anime kini Kurokatsu akan kasih sedikit rekomendasi anime di musim summer, dari sekian banyak anime yang muncul di musim ini ada sedikit cerita menarik dari salah satu anime, yaitu anime yang berjudul ReLIFE, tak di sangka anime ini langsung di garap tamat 13 episode sekaligus oleh situs Crunchyroll, khusus untuk pengguna member premium kita bisa langsung melihat ke 13 episodenya. Yosh langsung aja buat yang lagi nyari referensi anime ini dia Rekomendasi Anime Summer 2016.

Taboo Tattoo Rekomendasi Anime Summer 2016

Taboo Tattoo
Seigi, seorang siswa yang mahir seni bela diri, sering merasa ada dorongan untuk melindungi orang-orang lemah di sekitarnya. Suatu hari, ia menolong seorang pria tunawisma yang di ganggu oleh sekelompok preman, dan pria itu memberinya sebuah tato aneh di telapak tangannya sebagai imbalan. Tato itu merupakan sebuah senjata rahasia yang diciptakan dalam perlombaan senjata antara America dan kerajaan Serinistan. Seigi bertemu dengan seorang gadis yang kuat, menggunakan senjata rahasia yang sama, dan mengincar tato seigi. Seigi merasa keterampilan seni bela dirinya tidak ada apa-apanya setelah bertemu gadis itu dan merasa tidak cukup untuk membuatnya tetap bertahan hidup, tapi akankah dia dapat mempelajari dan dapat mengeluarkan kekuatas rahasia di balik tatonya?


Informasi tambahan
Sinonim: Taboo tattoo, タブー・タトゥー
Total episode: belum diletahui
Tayang: 5 Juli 2016 - ?
Produser: Magic Capsule
Studio: J.C.Staff
Genre: Action, Comedy, Martial Arts, Mystery, Super Power, Supernatural

Soundtrack
Opening "Belief" by May'n
Ending "EGOISTIC EMOTION" by TRIGGER [Bluesy Fluesy (Mikako Komatsu) & Touko Ichinose (Chika Anzai)]

Anime Orange 2016 Rekomendasi Anime Summer 2016

Suatu hari, Naho Takamiya menerima surat yang ditulis oleh dirinya sendiri dari sepuluh tahun di masa depan. Naho membaca surat yang berisikan peristiwa yang tepat terjadi di hari itu, termasuk siswa pindahan baru yang datang ke dalam kelasnya bernama Kakeru Naruse. Naho dari masa depan berulang kali menyatakan bahwa ia memiliki banyak penyesalan, dan dia ingin memperbaiki ini dengan memastikan Naho dari masa lalu dapat membuat keputusan tepat mengenai Kakeru. Yang lebih mengejutkan adalah bahwa sepuluh tahun dimasa depan, Kakeru tidak lagi  bersama dengan Naho. Naho dari masa depan meminta agar dirinya di masa lalu membuat keputusan yang tepat supaya tidak mengalami hal yang menyakitkan ini dan menyesal dengan keputusan yang telah dibuatnya.

Informasi tambahan
Sinonim: Orane, orange(オレンジ)
Total episode: belum di ketahui
Tayang: 4 Juli 2016 - ?
Produser: TMS Entertainment
Studio: Telecom Animation Film
Genre: Romance, School, Sci-Fi

Soundtrack
Opening "Hikari no Hahen (光の破片)" by Yu Takahashi
Ending "Mirai (未来)" by Kobukuro

Walaupun Live Actionnya tayang lebih dahulu daripada animenya, tapi anime orange ini tetap memiliki banyak penggemar yang menunggu animenya.

Tales Of Zestiria The X Rekomendasi Anime Summer 2016

Tales of zestiria the x
Sorey adalah manusia yang tumbuh di antara seraphim, makhluk spiritual yang tidak terlihat oleh manusia. Sorey percaya pada legenda yang mengatakan "dahulu, setiap manusia bisa melihat seraphim" dan  bermimpi akan mengungkap misteri kuno yang membuat dunia menjadi tempat di mana orang-orang dan seraphim dapat hidup bersama dengan damai.

Suatu hari, Sorey mengunjungi pemukiman manusia untuk pertama kalinya. Ia terlibat dalam sebuah insiden dan diberi sebuah misi setelah ia menarik keluar sebuah pedang suci yang tertanam di dalam batu dan berakhir menjadi "Shepherd", orang yang dapat menghilangkan segala macam bencana dunia ini. Dia mulai menyadari inti dari misinya, dan perlahan mimpinya untuk hidup berdampingan bersama manusia dan seraphim mulai menjadi nyata.


Informasi tambahan
Sinonim: Tales of Zestiria the Cross, Tales of Zestiria the x, テイルズ オブ ゼスティリア ザ クロス
Total episode: belum di ketahui
Tayang: 3 Juli 2016 - ?
Studio: ufotable
Genre: Fantasy

Soundtrack
Opening: "Kaze no Uta (風ノ唄)" by FLOW
Ending:

Anime Berserk 2016 Rekomendasi Anime Summer 2016

Anime Berserk 2016
Gutz, dikenal sebagai Black Swordsman, mencari perlindungan dari kekuatan jahat yang mengejar dia dan istrinya, dan ingin membalaskan dendamnya terhadap orang yang dicap sebagai seorang korban suci. Dibantu dengan kekuatan titanic, kemampuan, dan pedang nya, Guts harus berjuang melawan takdir suram nya, sambil berjuang dengan kemarahan yang mungkin membuat dirinya tidak lagi pantas disebut manusia. Berserk adalah kisah seorang pendekar pedang yang memiliki takdir suram.

Informasi tambahan
Sinonim: Berserk, ベルセルク
Total episode: belum diketahui
Tayang: 1 juli 2016 - ?
Produser: LIDENFILMS
Studio: Millepensee, GEMBA
Genre: Action, Adventure, Demons, Drama, Fantasy, Horror, Military, Romance, Seinen, Supernatural
Rating: 17 tahun ke atas

Soundtrack
Opening "Inferno" by 9mm Parabellum Bullet
Ending "Meimoku no Kanata" by Nagi Yanagi

Amaama To Inazuma Rekomendasi Anime Summer 2016

Amaama to Inazuma
Kouhei Inuzuka adalah guru yang telah merawat putri kecilnya sendirian sejak kematian istrinya. Dia tidak pandai memasak, sehingga ia dan putrinya Tsumugi selalu memakan makan yang dikemas dari toko. Suatu hari ada sebuah acara yang membawanya satu malam ke sebuah restoran yang dikelola oleh ibu dari salah seorang siswanya, Kotori. Ibunya tidak ada disana, tapi Kotori melakukan yang terbaik untuk memberi makan mereka berdua. Ternyata Kotori sering sendirian karena orang tuanya bercerai dan ibunya sering tidak ada untuknya. Mereka bertiga mulai bertemu dan memasak makanan lezat bersama-sama.


Informasi tambahan
Sinonim: Amaama to Inazuma, Sweetness and Lightning, 甘々と稲妻
Tipe: TV
Total episode: 12
Tayang: 5 Juli 2016 - ?
Anime Summer 2016
Produser: Shin-Ei Animation
Studio: TMS Entertainment
Source: Manga
Genre: Comedy, Slice of Life

Soundtrack
Opening "Harebare Fanfare" by MimimemeMIMI
Ending "Maybe" by Brian the Sun

Love Live Sunshine!! Rekomendasi Anime Summer 2016

Love Live! School Idol Project: Sunshine!!
Sma wanita Uranohoshi, sebuah sekolah swasta di kawasan pantai Uchiura di kota Numazu, prefektur Shizuoka. Sebuah sekolah menengah atas di sudut teluk Suruga, itu adalah rumah bagi sembilan remaja, yang dipimpin oleh siswa tahun kedua Chika Takami, yang terdorong oleh satu mimpi besar: Untuk menjadi generasi berikutnya dari "school idol"! Selama kita tidak menyerah, mimpi apapun bisa menjadi kenyataan ... Yang harus kita lakukan sekarang adalah terus berjuang keras untuk mencapai kemenangan! Sekarang "School Idol Project"mereka akan mulai membuat impian mereka menjadi kenyataan! 


Informasi tambahan
Sinonim: Love Live! School Idol Project: Sunshine!!, ラブライブ!サンシャイン!!
Total episode: belum diketahui
Tayang: 2 Juli 2016 - ?
Produser: Bandai Visual, Lantis, ASCII Media Works, Bushiroad
Studio: Sunrise
Genre: Music, School, Slice of Life
Rating: 13 tahun ke atas

Soundtrack
Opening "Natsu no Killer Title" by Aquor
Ending

Qualidea Code Rekomendasi Anime Summer 2016

Qualidea Code
Cerita terjadi di dunia di mana orang terus berperang melawan sesosok "unknown" musuh para manusia. Anak-anak yang telah dievakuasi ke sebuah fasilitas selama invasi oleh "unknown" beberapa dekade yang lalu terbangun dari tidur mereka dan tubuh mereka mengembangkan beberapa kekuatan supranatural. Dalam rangka untuk melindungi negara dari "unknown" yang muncul dari gerbang Teluk Tokyo, anak laki-laki dan perempuan itu bertempur di garis pertahanan kota-kota Tokyo, Kanagawa, dan Chiba.

Informasi tambahan
Sinonim: Qualidea Code, クオリディア・コード
Total episode: belum diketahui
Tayang: 10 Juli 2016 - ?
Produser: Aniplex, Marvelous Entertainment
Studio: A-1 Pictures
Genre: Action, Magic, Supernatural

Soundtrack
Opening "Brave Freak Out" by LiSA
Ending 1: "Gravity" by ClariS
Ending 2: "Yakusoku -Promise code-" by GARNiDELiA

Servamp Rekomendasi Anime Summer 2016

Servamp
Menceritakan seorang anak lelaki berusia 16 tahun yang bernama Mahiru Shirota yang menyukai hal-hal sederhana dan tidak suka hal-hal yang berbau sulit dan rumit. Suatu hari, ia memungut kucing hitam liar yang ia temukan di tengah jalan dan memberikannya nama Kuro. Mulai saat itu, kontrak antara servamp Ash Sleepy dan Mahiru terbentuk, Mahiru yang tidak mengetahui apa-apa tiba-tiba ditarik ke dalam perang Servamp antara tujuh Servamps mematikan untuk melawan saudara kedelapan mereka Tsubaki.

Informasi tambahan
Total Episode: belum di ketahui
Tayang: 5 Juli 2016 - ?
Produser: Lantis
Studio: Brain's Base, Platinum Vision
Genre: Action, Comedy, Shoujo, Supernatural, Vampire

Soundtrack
Opening "Deal with" by OLDCODEX
Ending "sunlight avenue" by Takuma Terashima

Nanatsu no Taizai: Seisen no Shirushi Rekomendasi Anime Summer 2016

Nanatsu no Taizai: Seisen no Shirushi

Yaitu seri terbaru dari Nanatsu no Taizai, anime ini juga patut di tonton karena seri sebelumnya juga sempat booming dan memiliki cerita yang menarik. 

Informasi tambahan
Sinonim: The Seven Deadly Sins: Signs of Holy War, 七つの大罪 聖戦の予兆
Tipe: TV
Total episode: 4
Tayang: 28 Agustus 2016 - 18 September 2016 (Anime Summer 2016)
Produser: Aniplex, Dentsu
Studio: A-1 Pictures
Source: Manga
Genre: Action, Adventure, Ecchi, Fantasy, Shounen, Supernatural
Durasi: belum di ketahui

ReLIFE Rekomendasi Anime Summer 2016

ReLIFE
Menceritakan tentang Kaizaki Arata, seorang pria pengangguran 27 tahun, yang gagal di setiap wawancara kerja setelah berhenti dari perusahaan terakhirnya. Hidupnya berubah setelah ia bertemu Yoake Ryou dari Relife Research Institute, yang menawarinya obat yang dapat mengubah penampilannya ke umur 17 tahun dan menjadi subjek dalam percobaan selama satu tahun. Dengan demikian, ia memulai hidupnya sebagai seorang siswa SMA sekali lagi.

Informasi tambahan
Sinonim: Re LIFE, リライフ
Total episode: 13
Tayang: 2 Juli 2016 - ?
Produser: Half H.P Studio, comico
Studio: TMS Entertainment
Genre: Romance, School, Slice of Life

Soundtrack
Opening "Button" by PENGUIN RESEARCH
Ending ???

Handa-kun Rekomendasi Anime Summer 2016

Handa-kun
Seting cerita berlatar enam tahun sebelum peristiwa barakamon, kehidupan Seishuu Handa sebagai siswa SMA dan menceritakan kehidupannya yang sangat menarik. Dalam Handa-kun, Seishuu Handa dikagumi oleh rekan-rekannya sebagai seorang jenius kaligrafi yang dihormati, tapi Handa-kun salah mengartikannya dan menganggap penghormatan dan perhatian yang ia terima dari siswa lain sebagai ejekan. Handa hanya ingin hidup tenang namun banyak penggemarnya yang datang dan pergi menggangu Handa.

Informasi tambahan
Sinonim: Handa-kun, はんだくん
Total episode: belum di ketahui
Tayang: 8 Juli 2016 - ?
Produser: Lantis, TBS
Studio: Diomedea
Genre: Comedy, Shounen, Slice of Life
Rating: 13 Tahun ke atas

Soundtrack
Opening "The LiBERTY" by Fo'xTails
Ending "HIDE-AND-SEEK" by Kenichi Suzumura

Buat penggemar Anime bergenre komedi Barakamon jangan lewatkan anime yang satu ini, karena seri ini menceritakan kisah Handa Seishuu sang karakter utama di Barakamon sewaktu berada di bangku SMA

D-Gray Man Hallow Rekomendasi Anime Summer 2016

D-Gray Man Hallow
Menjelang akhir abad ke-19, Allen Walker resmi bergabung dengan organisasi pengusir setan (exorcist) makhluk yang dikenal sebagai Akuma: senjata mekanik yang dibuat dari Millenium Earl dengan menggunakan jiwa yang menderita dari orang-orang yang sudah mati. Allen memiliki mata terkutuk dan senjata anti-Akuma di lengannya, dengan bantuan kekuatan "Innocence," hadiah yang diberikan kepadanya oleh Dewa. Allen, bersama dengan exorcist lainnya harus menghentikan Milenium Earl yang dapat menyebabkan kehancuran dunia dan seisinya.

Informasi tambahan
Sinonim: D. Gray-man Hallow, D. Grey-man Hallow, ディー・グレイマン ハロー
Total episode: 13
Tayang: 5 Juli 2016 - ?
PremieredSummer 2016
Studio: TMS Entertainment
Genre: Action, Adventure, Comedy, Demons, Shounen, Super Power

Soundtrack
Opening "Key -bring it on, my Destiny-" by Lenny code fiction
Ending "Lotus Pain" by Mashiro Ayano

Mob Psycho 100 Rekomendasi Anime Summer 2016

Mob Psycho 100
Kageyama Shigeo (alias "Mob") adalah siswa smp kelas 8 yang mempunyai kemampuan psikis. Dia bisa membengkokkan sendok dan mengangkat benda dengan pikirannya di usia muda, tapi ia perlahan-lahan mulai menahan diri menggunakan kemampuannya di depan umum karena selalu diberi tanggapan negatif.

Mob yang mempunyai kekuatan luar biasa itu seringkali kehilangan kesadaran akan kekuatan itu sendiri, hingga akhirnya ia menyadari betapa mengerikannya kekuatannya itu. Mob yang ingin menjalani kehidupan sebagai orang normal seperti yang lainnya, selalu terhalang oleh masalah - masalah yang menghampirinya.

Sekarang, satu-satunya hal yang ia inginkan adalah menjadi teman dengan seorang gadis di kelasnya, Tsubomi. Dengan bantuan "mentor" psikisnya (yang tidak memiliki kekuatan psikis), ia melanjutkan kehidupannya dan berusaha untuk mewujudkan tujuan hidupnya.

Informasi tambahan
Sinonim: Mob Psycho 100, モブサイコ100
Total Episode: Belum diketahui
Tayang: 12 Juli 2016 - ?
Produser: Warner Bros
Studio: Bones
Genre: Action , Comedy , Shounen,
Slice of Life, Supernatural
Durasi: 24 menit per episode
Rating: ?

Soundtrack
Opening "99" by MOB CHOIR
Ending "Refrain Boy" by ALL OFF

Yang satu ini juga patut untuk di ikuti, karena pencipta Mob Psyco 100 adalah orang yang sama dengan yang menciptakan One Punch man yang sempat booming belakangan ini.

Shokugeki no Souma: Ni no Sara Rekomendasi Anime Summer 2016

Shokugeki no Souma: Ni no Sara

Yaitu lanjutan cerita dari Shokugeki no Souma season sebelumnya

Informasi tambahan
Sinonim: Food Wars! The Second Plate, Shokugeki no Souma 2nd Season, Shokugeki no Soma 2, Food Wars: Shokugeki no Soma 2, Shokugeki no Soma: The Second Plate, 食戟のソーマ 弍ノ皿
Tipe: TV
Total episode: 13
Tayang: 2 Juli 2016 - ? (Anime Summer 2016)
Lisensi: Sentai Filmworks
Studio: J.C.Staff
Source: Manga
Genre: Ecchi, School, Shounen
Durasi 24 menit per episode

Yup itu dia sedikit rekomendasi anime summer 2016 yang kini sedang tayang

4 comments

mayan banyak anime yang musim ini yang saya tonton
http://www.syntasium.com/2016/06/anime-apa-yang-menarik-di-season-summer.html

beberapa saya tonton tiap minggu
sisanya nunggu udah beres yang entah kapan ditonton

Sama gan, musim ini cukup banyak anime yang seru kaya ReLIFE & Orange

summer ini salah satu musim dengan list anime yang biasanya bejibun yang saya pengen nonton

tapi karena waktu harus semakin selektif nonton anime nya

Lebih baik mulai dicicil dari anime yg pengin di tonton aja gan, klo punya waktu luang bisa buat nntn anime yg jadi trending musim lalu kaya ane


EmoticonEmoticon